Membersihkan Sisa File Yang di Delete

Kali ini saya akan memposting cara untuk membersihkan sisa file yang di delete. Apabila kita membuka suatu program atau mendelete file sebenarnya masih meninggalkan bekas sampah. memang sih ukuran file sisa sampahnya kecil. tapi kalo lama kelamaan bisa numpuk juga. yang akibatnya loading komputer kita suka agak lambat.

Caranya yaitu dengan menghilangkan file yang ada di RECENT dan PREFETCH
  • Klik tombol start menu
  • Klik Run (untuk di window 7 tinggal tulis run di (search program and files). maka akan muncul tab Run nya
  • Recent, Tulis Recent di tab run seperti gambar di bawah ini :


          Lalu klik ok maka akan muncul tab recent nya :


Tinggal Hapus semua File nya, Untuk Cara Prefetch sama dengan cara Recent. tinggal tulis Prefetch di tab Run lalu klik ok, maka akan sama muncul Tab Preretch. tinggal hapus semua file nya maka sisa-sisa program yang di buka ataupun yang di delete akan bersih tuntas.

Namun ada perbedaan antara Recent dan Prefetch. Untuk file yang di delete dari recent sudah langsung di hapus dari komputer agan. tapi untuk Prefetch, file yang di delete akan di pindahkan dulu ke tab Recycle bin. Jadi setelah agan menghapus semua file yang ada di Prefetch, maka agan harus membuka tab Recycle bin nanti file yang di hapus dari prefecth tadi akan muncul di Recycle bin Tinggal delete aja semua file nya. maka pembersiha sisa file telah selesai dengan Sempurna, kaya lagu Andra and The Backbone aja. he he

Sekian Postingan kali ini. Mudah2an bisa bermanfaat. he he

Artikel Yang Berhubungan