Cara Membuat Blog

Mempunyai blog mungkin sudah menjadi salah satu trend di dunia internet. karena dengan memiliki blog kita bisa mencurahkan segala pikiran kita baik itu untuk catatan pribadi ataupun untuk bisnis. Situs yang paling banyak digunakan oleh para blogger untuk membuat blog adalah Blogspot dan juga Wordpress karena keunggulannya adalah gratis, biasa orang Indonesia suka yang gratis-gratis . Kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang cara membuat blog di blogger.com. Langsung aja yah.

1. Agan siapkan dulu alamat email untuk mendaftar di blogger (ya iyalah alamat email masa alamat kantor ).

2. Masuk ke Klik disini untuk membuat blog. lalu klik memulai


 


3. Maka akan muncul kolom pendaftaran, anda tinggal mengisinya






  • Alamat email yang Agan masukan harus sudah ada sebelumnya. Lalu agan akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika Agan menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa gagal. Agan tidak perlu menggunakan email gmail.com. Email apa saja bisa.
  • Lengkapi data yang lainnya.
  • Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa agan setuju.
Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan lanjutkan.


4. Jika berhasil maka akan muncul kolom untuk membuat blog 






Agan mulai membuat blog dengan mengisi nama dan alamat blog Agan.

Masukan judul blog yang sesuai dengan tujuan pembuatan blog agan, seperti contoh jika agan membuat blog dengan tujuan bisnis maka judul blog agan harus berjudulkan tentang bisnis. Agan juga bisa meneliti kata kunci yang paling banyak dicari orang (Tentu harus berhubungan dengan kata kunci bisnis tadi)

Agan bisa mengecek ketersediaan alamat blog yang dipilih. Jika tersedia bisa agan lanjutkan. Jika tidak tersedia, maka Agan harus kreatif mencari nama lain atau memodifikasi alamat yang sudah ada, misalnya ditambahkan abc, xzy, 101, dan bisa juga dengan menyisipkan nama Anda.

Lanjutkan dengan klik tanda panah bertuliskan LANJUTKAN.


5. Selanjutnya Agan tinggal memilih tema untuk blog




Pilihlah tema yang cocok menurut selera agan, Jika tidak ada yang sesui dengan selera agan jangan khawatir, nanti masih banyak pilihan tema yang bisa Agan install sendiri. Sekarang pilih saja tema agar proses pembuatan blog bisa diselesaikan.

Untuk Memilih tema Anda klik (tandai) bulatannya o seperti pada gambar dibawah. Lihat yang saya tunjuk dengan panah merah buatan saya.

Setelah itu Anda klik tanda panah yang bertuliskan LANJUTKAN

Selamat, sekarang agan sudah memiliki sebuah blog. Sekarang Agan sudah mulai bisa memposting pemikiran agan di blog dan dibagi ke seluruh dunia (eh Indonesia).

Memang masih ada beberapa hal yang harus agan lakukan, yaitu pengaturan, tata letak, penambahan eleman, dan penggantian tema jika agan menginginkan tema yang lain. Kalo ada waktu saya akan lanjutkan pada postingan selanjutnya.

Sekian dulu ya gan postingan kali ini semoga bermanfaat dan Salam Sukses Slalu 

Posting Komentar