Cara Menambahkan Link di Postingan

Postingan kali ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara menambahkan Link di postingan. Apabila kita sedang berkunjung ke sebuah blog ataupun website, maka kita sering di perintah untuk membuka halaman yang lain, biasanya dengan tulisan (Klik disini), maka ketika kita klik tulisan tersebut secara otomatis akan terbuka halaman yang baru. Seperti Contoh :
  • Postingan kali ini akan menjelaskan tentang cara verifikasi account PayPal, tapi sebelumnya bagi agan-agan yang belum mempunyai akun PayPal silahkan Klik disini untuk mengetahui cara membuat PayPal.
 Nah untuk bisa menambahkan link seperti contoh diatas agan bisa klik menu Link di menu Posting seperti gambar di bawah ini :


Pastikan dulu tanda ketikan berada diantara (kata "tulisan" dan kata "untuk" ). Agan ngerti kan .

Setelah agan klik menu Link maka akan muncul gambar seperti di bawah ini :


  • Untuk Text to display bisa di tulis Klik disini atau juga bisa diganti dengan kata-kata yang lain seperti : Sedot disini ataupun mungkin nama yang akan agan tautkan. bebas deh pokonya yang penting pengunjung blog tidak kebingungan

  • Untuk Web Addrress adalah alamat situs yang akan kita tautkan, caranya buka dulu halaman yang akan di tautkan lalu tinggal copy paste alamat URL nya.

Setelah beres tinggal teken aja tombol OK nya. jadi deh


Tapi Langkah di atas belum selesai sepenuhnya, karena kalau pengunjung blog kita mengklik tautan tadi maka halaman awal akan tertutup oleh halaman yang baru. Maka dari itu kita harus bisa memindahkan tautan tersebut ke halaman window yang baru. caranya agan tinggal klik Edit HTML di menu postingan Setelah itu cari Kode HTML Tautan yang tadi, untuk contoh di atas kira-kira Kode HTML tautannya seperti ini :

<a href="http://encepfr.blogspot.com/2010/10/cara-membuat-paypal.html">Klik disini</a>

Maka agan tinggal menambahkan salah satu kode HTML di bawah ini :

  • target="_blank" atau target="new"
Hasilnya seperti di bawah ini :

<a href="http://encepfr.blogspot.com/2010/10/cara-membuat-paypal.html" target="_blank">Klik disini</a>

Nah dengan menambahkan salah satu kode di atas maka tautan yang tadi akan berpindah ke tab window yang baru. Sekian dulu deh postingan kali ini semoga bisa bermanfaat dan Salam Sukses Slalu deh pokonya. Keep Blogging

Posting Komentar