Persiapan Psikologi Untuk Memulai Bisnis Online

Yup. kali ini saya akan membahas agak lebih bergaya yaitu tentang psikologi kita sebelum memulai dan membangun bisnis online. Ada hal-hal yang perlu diketahui dan tentunya dilaksanakan tanpa sedikitpun alasan yang keluar dari mulut kita untuk berkata Tidak bisa. 
Ya ini bisa di bilang Theraphy Psikology pertama sebelum memulai Bisnis Online (Keren ya bahasanya kaya Psikiater deh pokonya) ya meskipun saya bukan ahli Psikologi tapi tidak salahkan kalau kita saling share dan belajar bersama. 

Yang saya rasakan mengetahui persiapan ini memang penting untuk kita ketahui agar jangan sampai kita berhenti di tengah perjalanan disaat membangun sebuah bisnis di internet.
(masih mending sih berhenti di tengah jalan, ini masih di awal perjalanan sudah ngilang begitu saja)

Langsung aja deh kita bahas persiapan-persiapan apa saja yang harus kita laksanakan

1. Niat
Tentunya donk segala sesuatu itu berawal dai niat. Niat adalah faktor dasar yang harus kita tanamkan dalam diri kita. Segala sesuatu yang kita lakukan harus berdasarkan niat yang baik. kalau kita berniat bisnis ini agar kita bisa hidup lebih baik lagi, maka jalan menuju kesanapun akan terbuka untuk kita. Jadi Tanamkan niat yang kuat dalam diri kita masing-masing

2. Berani Bermimpi
Kalo niat udah kuat, hal selanjutnya adalah keberanian untuk bermimpi. Tentukan impian-impian apa saja yang ingin anda capai. Ingat impian berbeda dengan sekedar khayalan. Impian mempunyai daya tarik dan energi yang sangat kuat, Kita akan menyesal jika tidak bisa mendapatkannya. jadi temukan impian-impian apa saja yang memang memiliki daya tarik dan keinginan yang kuat untuk mendapatkannya. Visualisasikan impian-impian tersebut dalam bentuk gambar dan simpan di tempat yang sering kita lihat. Hal ini bisa menjadi pemicu semangat kita untuk mendapatkannya.

3. Segera Bertindak
Yup, segera bertindak adalah hal yang paling bijak. Segera cari tahu hal-hal mengenai bisnis online? bagaimana cara berbisnis online? dari mana saya harus memulai? baik itu anda cari informasi sendiri ataupun bertanya kepada orang yang telah terjun di dunia bisnis online. karena pribahasa zaman sekarang mengatakan "Pengalaman Orang Lain Adalah Guru Terbaik Kita" dengan begitu kita akan lebih mudah untuk memulai bisnis ini.  


4. Mental Yang Kuat
Ini merupakan hal yang sering membuat orang mundur dari bisnis ini. Ingat satu hal kawan bahwa tak ada yang mudah didunia ini untuk mencapai kesuksesan disana. Selalu ada proses, dan kabar buruknya proses itu tidak selamanya mudah untuk kita lalui, ada batu-batu baik itu kerikil ataupun batu terjal yang menghalangi kita di saat bisnis ini kita mulai, dari sinilah mental kita diuji. Apakah kita keluar sebagai pemenang atau pecundang. Ada banyak orang yang memulai bisnis ini dengan harapan dia akan kaya mendadak. Namun pada kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang mereka pikirkan. dan akhirnya merekapun tereliminasi. Memang ada sih cara yang cepat untuk bisa kaya mendadak tapi sayapun tidak mau melakukannya, yaitu melihara tuyul
Jadi kuatkanlah mental anda disini jangan ada kata menyerah. maka inilah gunanya impian, disaat kita mengalami keputusasaan maka impianlah yang bisa membangkitkan kembali semangat. dengan begitu kita akan konsisten dalam menjalankan bisnis ini. meskipun badai dan rintangan menerjang kita.

Ya mungkin hal-hal di atas yang perlu agan-agan siapkan sebelum memulai bisnis online dalam hal psikologi. sebelum menutup postingan kali ini saya akan bercerita sedikit, Semoga saja agan-agan semua bisa merenungkannya :

Di sebuah desa terpencil tinggal suatu masyarakat yang sangat berkelimpahan. Desa tersebut memiliki tanah yang cukup subur dan air yang melimpah dari aliran sungai yang berasal dari sebuah gunung besar yang tidak pernah satu orang pun pegi kesana. Kehidupan mereka tergantung pada pertanian jadi apabila pertanian mereka ada suatu masalah mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Tiba pada suatu saat ada masalah besar yang menimpa desa tersebut pengairan untuk pertanian mereka dari sungai tidak mengalir. Merekapun sangat kebingungan sekali. Akhirnya pada suatu ketika si penghulu desa mengetahui penyebabnya, Aliran sungai itu tidak mengalir karena di hulu sungai yang terletak di Hutan besar tadi terhalang oleh Pohon besar yang jatuh. Lalu apa yang bisa anda lakukan? tetap diam di desa tersebut tanpa melakukan apa-apa karena anda berpikir hal yang bodoh kalau harus masuk hutan belantara karena banyak sekali rintangannya, dan akibatnya seluruh penduduk desa jatuh miskin atau anda pergi kesana and tahu di hutan besar tersebut banyak sekali rintangan entah itu ular, buaya ataupun harimau yang bisa menerkam kita, namun kita yakin bahwa segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya maka anda pun mulai melangkah dan segera membereskan masalah yang ada apapun itu rintangannya sehingga seluruh masyarakat desa bisa melanjutkan hidup seperti biasanya dan tidak jatuh miskin.

Dari cerita di atas silahkan agan renungkan sendiri. Semoga bisa bermanfaat. Untuk yang berminat memulai bisnis online silahkan agan Klik disini Salam Sukses Slalu

Posting Komentar