3 Cara Verifikasi PayPal

PayPal memang sangat banyak sekali manfaatnya, apalagi untuk agan-agan yang sedang berbisnis online ataupun yang sering berbelanja online. Karena dengan PayPal agan tidak perlu mempublishkan pin kartu kredit atau debit agan saat melakukan transaksi online, tapi hanya cukup menggunakan email account dan Password PayPal agan saja. Hal ini lebih aman dari kemungkinan kejahatan di dunia maya.

Jadi mempunyai account PayPal adalah suatu kewajiban menurut saya.

Namun kendala yang sering di temukan ketika kita hendak menjalani bisnis online adalah status account Paypal agan belum terverifikasi.

Apa itu status terverifikasi ?

Status terverifikasi adalah status dimana kebenaran alamat agan sudah di cek oleh pihak PayPal untuk alasan keamanan dan juga akan menghilangkan batas limit account PayPal agan, serta bisa menarik saldo kita ke rekening bank atau kartu debit/kredit agan dan membuat account PayPal agan lebih di percaya penjual dan pembeli.

Ada beberapa cara untuk verifikasi akun PayPal, diantaranya :

1. Dengan Kartu Debit atau Kartu Kredit
Cara inilah yang sangat mudah, namun kendalanya tidak semua orang memiliki kartu debit/kredit, kalaupun ingin membuat pasti kita akan berpikir dua kali untuk pengurusannya karena persyaratan pembuatan yang masih sulit untuk sebagain orang seperti menyertakan slip gaji pekerjaan tetap, rekening koran, di survey dll. dan tidak kalah memusingkan juga buat bayar tagihannya. Lagian kalo punya Kartu Kredit, tangan suka gatel pengen belanja ini itu. Enak sih pertamanya, tapi pas terakhirnya tagihanlah yang menghantui kita.

2. Dengan Kartu VCC (Virtual Credit Card)
Cara kedua ini mungkin kita bisa melakukannya, karena harganya masih terjangkau oleh agan-agan semua. namun hal ini bisa di bilang ilegal karena alamat yang kita gunakan dalam VCC ini bukan alamat nyata anda dan tidak jelas sehingga account PayPalnya tidak dapat di pertanggung jawabkan. Maaf nieh sama yang menjual kartu VCC bukannya menjelek-jelekkan dagangan agan. namun memang begitulah kenyataannya. Coba bayangkan apabila aktifitas ilegal ini masih banyak terjadi dan bertambah marak tidak menutup kemungkinan juga PayPal akan menolak indonesia untuk tidak bisa menggunakan PayPal. Celaka deh maka dari itu mari kita selamatkan PayPal indonesia bersama-sama. agar bangsa kita bisa maju dan berkembang dengan adanya kemajuan teknologi internet ini

3. Dengan Rekening Bank Lokal
Cara ketiga ini memang relatif mudah sekali, karena setiap orang sudah pasti punya yang namanya Rekening Bank. Kalo tidak punya waduuh celaka nieh gimana agan mau nabung buat masa depan .

Cara ini dibilang relatif mudah karena agan tinggal melakukan verifikasi dengan menggunakan bank lokal di indonesia dan agan tinggal memasukkan no rekening agan serta 7 kode bank agan. Setelah itu agan tinggal tunggu 2 sampai 3 hari maka PayPal akan mengirim dua buah transfer ke rekening agan dengan nominal yang kecil, Nah nominal transfer itulah yang akan menjadi no verifikasi untuk account PayPal agan.

Tapi sayang seribu sayang cara ini sudah tidak bisa dilakukan lagi, dengan alasan pihak PayPal sedang membenahi dulu sistem verifikasi dengan Bank Lokal ini. Ya mudah-mudahan untuk kedepan bisa dilakukan kembali verifikasi dengan cara ini.

Namun bagi yang tidak mempunyai kartu kredit dan takut menggunakan Kartu VCC serta sudah terlambat menggunakan Bank Lokal Indonesia untuk verifikasi akun PayPal, maka saya akan menjelaskan cara alternatif yaitu dengan Verifikasi PayPal Secara Manual di postingan selanjutnya.

Mungkin di cukupkan sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.

Posting Komentar