Pelajaran Liverpool FC Untuk Tim Garuda Indonesia

Liga AFF Suzuki Cup 2010 akan memasuki laga terakhir yaitu leg ke 2 antara Indonesia melawan Malaysia yang akan di laksanakan pada tanggal 29 Desember 2010 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, setelah leg 1 Indonesia mengalami kekalahan oleh Malaysia dengan skor 3-0 ketika bermain di Stadion Bukit Jalil Malaysia.

Kekalahan 3-0 ini memang sangat menyakitkan untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Namun bukan berarti Perjuangan ini berakhir, karena masih ada 90 menit permainan pada leg ke 2. Ini bisa menjadi kesempatan untuk Tim Garuda Merah Putih meraih kemenangan.

Ada pelajaran yang harus di ambil oleh Tim Garuda dari TIm Liverpool FC tentang arti Semangat dan Mental Juang yang sangat tinggi ketika Final Liga Champion Tahun 2005 melawan AC-Milan. Bagaimana tidak pada waktu itu 45 menit pertama Liverpool kalah dengan skor 3-0, namun yang paling menyakitkan gol pertama menyarang ke kandang Liverpool pada menit 1'' yang tercipta oleh Maldini di susul dengan gol ke dua dan ke tiga oleh Crespo pada menit ke 39'' dan 44''.

Namun bukan berarti Semangat dan Mental Liverpool berakhir. Mereka terus melancarkan serangan ke kandang Milan pada 45 menit ke dua dan akhirnya gol pertama pun tercipta oleh Steven Gerard pada menit ke 54'' tidak lama berselang 4 menit kemudian gol pun tercipta kembali oleh Smicer pada menit ke 58'' gol ke 2 pun tercipta serta di susul kembali dengan gol ke tiga mereka pada menit ke 60'' oleh Alonso. dan akhirnya Liverpool bisa menyamakan keduduan menghadapi AC Milan menjadi 3-3 sampai terjadi adu Finalti dan berkat kerja keras, Semangat serta Mental yang kuat maka Liverpool pun keluar sebagai pemenang Liga Champion 2005 setelah AC Milan kalah di Pertandingan adu Finalti tersebut dengan skor 2-3.

Berikut Detail Hasil Pertandingannya :


Tim Garuda Indonesia bisa meniru Semangat dan Mental juang para pemain Liverpool saat itu. Tim Liverpool bisa menyamakan kedudukan mejadi 3-3 atas AC Milan hanya dengan waktu 45 menit. Namun Tim Garuda Indonesia memiliki waktu lebih banyak yaitu 90 menit dan semoga Tim Garuda Indonesia bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan Semangat dan Mental juang yang di miliki oleh para pemain Liverpool.

Selamat berjuang Tim Garuda Indonesia kami seluruh Rakyat Indonesia akan selalu mendukungmu dan tidak akan henti memberikan semangat. Semoga Mental Tim Garuda Indonesia bisa sekuat Burung Garuda yang menancap di dadamu. dan Keluar sebagai Juara Liga AFF Suzuki Cup 2010 dan itulah yang diharapkan oleh seluruh Rakyat Indonesia.

Sumber : Wikipedia

Posting Komentar