Mengetahui Kecepatan dan Ukuran Blog

Mempercantik blog merupakan cara agar blog terlihat lebih rapi dan menarik. Dengan memasang widget-widget yang unik, nsmun terkadang banyak sekali yang terlalu berlebihan ketika menghiasi blog, sehingga tidak disadari kecepatan loading blog kita lambat, sehingga pengunjungpun bosan untuk menunggu loading menuju blog kita.

Maka dari itu kita harus mengetahui Kecepatan dan Ukuran Blog kita, agar pada saat loading tidak memakan waktu yang lama, apalagi ada pengunjung yang kebetulan koneksinya pas-pasan.

Untuk mengetahuinya kita hanya perlu mengecek berapa Kecepatan dan Ukuran Blog kita di situs iwebtool.

1. Masuk ke situs Iwebtool
2. Masukkan alamat blog kita di kolom your domain seperti gambar di bawah ini :


3. Setelah itu klik check, maka akan terlihat hasilnya seperti di bawah ini :


Di atas adalah hasil dari blog Sukses Atau mati dengan Ukuran blog 94.88 KB dan kecepatan Loading 0.31 detik.

Untuk kecepatan loading tergantung dari kecepatan koneksi internet karena memang kecepatan koneksi kita dengan kecepatan koneksi pengunjung pasti berbeda-beda. namun yang perlu di perhatikan adalah ukuran blog jangan sampai melebihi 100 KB, karena ukuran ini sangat mempengaruhi kecepatan loading blog kita.

Maka dari itu apabila blog kita melebihi dari ukuran 100 KB, segera kurangi beberapa widget yang ada di blog kita, Setelah itu check kembali sampai ukuran blog kita di bawah 100 KB.

Sekian postingan kali ini semoga bisa membantu, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam menjelaskan tentang cara Mengetahui Kecepatan dan Ukuran Blog ini. namanya juga newbi lagi belajar.

Posting Komentar