Mengetahui Statistik Pengunjung Blog

Mengetahui Statistik Pengunjung Blog memang sangat di perlukan agar kita bisa mengetahui seberapa banyak pengunjung blog kita. sehingga kita bisa mengoptimalkan kekurangan blog kita baik itu dari segi SEO atau dari segi Isi Konten Blog. Agar pengunjung yang datang mengunjungi blog kita bisa bertambah.

Namun untuk kali ini saya akan menjelaskannya bagi yang menggunakan Platform Blogspot, karena telah tersedia Aplikasi untuk melihat Statistik Pengunjung pada menu dasbor. Kita langsung saja ke langkah-langkahnya :


1. Masuk ke draft blogger untuk Log In
2. Setelah Masuk pada menu dasbor lalu pilih Statistik



3. Maka akan menuju Halaman Statistik




Kita bisa melihat Statistik tersebut baik dalam waktu Sekarang, Harian, Mingguan, Bulanan, Serta Seluruh Waktu

Pada Gambar di atas kita bisa melihat menu awal yaitu Overview yaitu untuk melihat keseluruhan data, baik itu dari menu Post, Traffic Source, dan Audience yang akan di jelaskan lebih lanjut
 
1. Grafik Page View
Untuk melihatnya arahkan kursor ke ujung grafik maka akan terlihat Tanggal, waktu serta Pag View nya dalam contoh di atas terlihat seperti gambar di bawah ini :



2. Jumlah Page View 
Untuk Melihat berapa banyak Page View baik itu untuk Hari ini, Kemarin, Bulan, dan Seluruh Waktu

3. Post
Untuk Melihat Postingan apa saja yang telah di baca oleh pengunjung serta jumlahnya, Untuk lebih lengkapnya bisa di klik pada menu Post

4. Traffic Source
Untuk Melihat dari mana saja Link Url, Link website serta Keyword (Kata Kunci) sehingga bisa sampai ke blog kita, untuk lebih lengkapnya bisa di klik pada menu Traffic Source, seperti gambar di bawah ini :


5. Audience
Untuk Melihat dari Negara mana saja yang datang mengunjungi blog kita, serta Browser yang digunakan serta Operating Systemnya. untuk lebih lengkapnya bisa di klik pada menu Audience.




Gimana ! Lumayan Lengkap kan. Oke deh kalau sudah Mengetahui Statistik Pengunjung Blog kini tinggal mengatur strategi agar yang berkunjung ke blog kita semakin ramai. Sehingga kita bisa bangga menjadi Blogger Indonesia karena bisa berbagi Ilmu kepada yang lain.


Sekian dulu postingan kali ini semoga bisa membantu.

Artikel Yang Berhubungan