Belajar Menerima Kekalahan Dalam Cinta

Mungkin banyak dari kita yang tidak ingin menerima yang namanya kekalahan. Dari kecil kita didik untuk selalu harus menang dan tidak boleh kalah dalam setiap hal seperti contoh dalam hal sekolah. Kita harus di tuntut untuk selalu mendapatkan rangking yang tinggi. sehingga ketika kita gagal maka kebanyakan orang tua tidak bisa menerimanya juga. dan hal ini kita bawa dalam hal bercinta

Ketika kita sedang berjuang untuk mendapatkan seseorang yang kita cintai dan ternyata hasilnya berupa penolakan. maka biasanya kita tidak menerima hal itu dan selalu memaksakan diri untuk terus selalu mendapatkannya atau mungkin bahkan sebaliknya yaitu timbulnya rasa benci. Karena pengorbanan yang sudah kita lakukan ketika kita berjuang itu kita anggap sebuah hal yang sia-sia karena kita tidak bisa mendapatkannya.

Kita perlu ingat bahwa menolong seseorang harus dengan hati yang tulus dan tanpa pamrih, kalaupun selama kamu berjuang kita pernah menjemput nya pulang pergi, mengajaknya main dan mentraktirnya atau memberikan sesuatu barang dan memang barang itu kita beli dengan uang kita. mekipun pada akhirnya cinta kita tidak diterima. Maka anggaplah itu sebagai suatu kebaikan buat orang yang pernah kita suka meskipun kita tidak memilikinya.

Ingat bahwa Cinta itu tidak bisa di paksakan. kalaupun memang si dia menolak kita, maka kita harus Belajar untuk menerimanya.Ya walaupun menyakitkan namun yang namanya kekalahan adalah pelajaran berharga untuk kita. Pelajaran yang harus kita buat sebagai pelajaran kita kedepan. dengan kekalahan kita bisa mengetahui dimana letak kesalahan ketika kita sedang mendekati orang yang menjadi idaman kita.

Semoga dengan kita bisa belajar menerima kekalahan dalam cinta kita menjadi orang yang lebih dewasa orang yang bisa menghargai keputusan seseorang dan yang penting kita harus tetap bisa menjaga tali persaudaraan dengan orang yang pernah menolak kita jangan sampai timbul rasa benci.

Sekian postingan kali ini semoga bisa memberikan pelajaran yang berharaga untuk diri saya pribadi dan anda-anda sekalian. sampai jumpa di postingan selanjutnya. semoga kita bisa mendapatkan cinta sejati kita. Amien

Posting Komentar