Cara Mengembalikan Postingan Yang di Delete

Kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan tentang Cara Mengembalikan Postingan Yang di Delete. Entah itu karena di sengaja ataupun tidak di sengaja. Saya pernah mengalami kejadian ini ketika saya sedang otak-atik blog, secara tidak di sengaja salah satu postingan saya terhapus. Akhirnya sayapun mencari informasi bagaimana cara mengembalikan postingan saya tersebut.

Setelah keliling-keliling di mbah google akhirnya dapat juga solusinya yaitu dengan cara mencari kembali alamat url postingan kita lalu mencoba untuk mencari isi dari postingan kita untuk di posting kembali. Untuk langkah-langkahnya akan saya uraikan di bawah ini :

1. Segera cari Postingan kita di Search Engine Google, maka dari itu Anda harus mengingat alamat url postingan kita yang terhapus. Ada baiknya setelah postingan kita terhapus kita langsung mencarinya karena kalau sudah lama di khawatirkan postingan kita akan di hapus juga oleh Search Engine Google.

2. Untuk lebih memudahkan pencarian kita bisa menulis kan judul postingan serta nama blog kita. biasanya akan langsung terdeteksi meskipun postingan kita belum ada di halaman pertama google.

3. Setelah Ketemu maka kita tinggal klik Tembolok


4. Maka akan muncul Rancangan Postingan kita yang di simpan oleh Search Engine Google. Setelah itu tinggal Copas saja postingan kita lalu posting kembali. Samakan juga waktunya dengan waktu postingan yang terhapus tadi.

Gimana mudah kan ! Oh iya kalau postingannya tidak terdetek google karena mungkin antara waktu delete posting dan waktu pencarian sudah lama. mungkin itu masih belum ada solusinya. Untuk mengantisipasi hal ini kita harus lebih hati-hati ketika sedang otak-atik blog kita. Sekian dulu postingan kali ini semoga bisa membantu.