Kisah Syaitan Yang Sedang Menangis


Dikisahkan pada zaman Sayyidina Umar ra, beliau mendengar suara tangisan yang sangat keras sekali, lebih keras dari jeritan seekor kuda. Lalu beliau mencari asal mula suara itu, tak lama kemudian ternyata suara tangisan itu adalah suara tangisan syaitan yang sedang menangis, Wajahnya Pucat, terlihat badannya membungkuk serta terlihat kurus.

Setelah beliau menghampiri nya, beliau lalu berkata, Hai syaitan kenapa engkau menangis ?

Syaitan pun menjawab : "saya menangis karena banyak orang muslim yang masih melaksanakan shalat, saya tidak akan menangis kalau umat muslim meninggalkan shalat dan memilih untuk melakukan pekerjaan lain selain beribadah kepada Allah swt"

Beliau melihat wajah syaitan terlihat pucat, beliau pun bertanya : Lalu mengapa wajah engkau pucat ?
 

Syaitan pun menjawab : "wajah saya pucat karena banyak orang muslim yang menyegerakan menikah padahal saya menginginkan mereka untuk menunda-nunda pernikahannya, agar mereka terus berada dalam kemaksiatan sehingga pada akhirnya mereka terjerumus kedalam lubang perzinahan."

Beliaupun melihat badan syaitan membungkukm beliaupun bertanya : Lalau mengapa badan engkau membungkuk ?
 

Syaitan pun menjawab : "badan saya membungkuk karena masih banyak orang muslim yang bergotong royong untuk mengajak kebaikan, padahal yang saya inginkan bahwa semua umat muslim itu bergotong royong dalam kejelekan sehingga mereka semua bergotong royong dalam kemaksiatan"

Beliaupun melihat badan syaitan yang kurus : Lalu mengapa engkau terlihat kurus ?
 

Syaitanpun berkata : "saya kurus karena masih banyak orang muslim yang berdo'a meminta khusnul khatimah (baik di akhir hidup), padahal yang saya inginkan adalah mereka semua shu'ul khatimah (jelek di akhir hidup).



Semoga Kisah ini bisa menyadarkan kita !
Load disqus comments

0 comments