Membuat Es Pisang Coklat

Postingan kali ini saya akan memberikan referensi bisnis rumahan yaitu membuat es pisang coklat, info ini bisa di bagikan kepada ibu agan yang kebetulan menjadi ibu rumah tangga dan ingin mengisi waktu luangnya. Kalaupun tidak di bisniskan, bisa juga untuk cemilan agan ataupun adik agan. .

Selain harganya yang bisa terjangkau buah pisang juga memiliki banyak manfaat, diantaranya mudah di serap oleh tubuh, bermanfaat dalam penyembuhan anemia, dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan daya berpikir dan kaya serat sehingga baik untuk diet. Kandungan buah pisang sangat banyak, terdiri dari vitamin, mineral, karbohidrat, serat, lemak, protein dan lain-lainnya, sehingga jika agan mengkonsumsi buah pisang, minimal gizi agan sudah terpenuhi.


Berikut bahan-bahan serta cara pembuatan es pisang coklat. 

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • Pisang Muli (Pisang yang mungil-mungil) 
  • Stik es krim
  • 2 buah coklat batangan ataupun yang serbuk 1/2 ons
  • 1 bungkus Coklat Tabur warna-warni
  • 3 Sendok Mentega
  • Minyak Kelapa secukupnya

Cara Pembuatan :

  1. Buka kulit pisang satu persatu lalu bersihkan sampai bersih, setelah itu tusuk pisang dengan stik eskrim. lalu simpan di freesher sampai keras. kira-kira selama 3 jam.
  2. Untuk membuat cream coklatnya, masaklah minyak kelapa di dalam panci secukupnya kira-kira 100ml, tunggu sampai minyak panas
  3. Maukkan coklat serbuk atau batangan tadi sampai meleleh
  4. Masukkan kembali 3 sendok mentega, aduk sampai rata. setelah itu angkat dan masukkan ke sebuah wadah
  5. Apabila pisangnya sudah keras tinggal masukkan kedalam cream coklat sampai merata, lalu angkat dan taburkan dengan coklat tabur. 
  6. Selesai deh pembuatan es pisang coklatnya.
Untuk dijadikan bisnis mohon maaf saya tidak bisa merincikan secara jelas. Silahkan agan hitung sendiri baik dari segi modal yang dibutuhkan? berapa harga yang harus dijual per buah? karena saya hanya mereferensikan saja

Target pemasaran :
  • Ke tetangga sekitar rumah agan
  • Sistim titip ke warung-warung yang ada di sekitar rumah agan
  • Ke warung yang ada di Sekolah Dasar atau Koperasi Sekolah
Ya mungkin sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat, Selamat Mencoba dan Salam Sukses Slalu
Load disqus comments

0 comments