6 Hewan Yang Tidak Di Mulyakan Allah


Ada 6 Hewan Yang Tidak Di Mulyakan Allah, ini berkaitan dengan Sebab-sebab melaksanakan tayamum berdasarkan keterangan dari Kitab Safinatun Naja karangan Syekh Salim bin Abdullah bin Sa'ad bin Sumair al Hadhrami. Dalam kitab tersebut di terangkan ada 3 sebab kita boleh melaksanakan tayamun.

 Adapun ke-3 sebab itu diantaranya adalah :
  1.  Tidak Ada Air atau di landa kekeringan sehingga setelah kita cari tidak ada air di mana-mana.
  2. Karena Sakit yang Parah dan tidak boleh terkena air.
  3. Ada yang lebih membutuhkan dari air wudlu yang kita miliki, yaitu hewan yang sedang kehausan apabila tidak di kasih air minum maka hewan tersebut akan mati, namun hewan tersebut adalah hewan yang di Mulyakan oleh Allah swt.
Dalam kitab tersebut di jelaskan bahwa hewan yang di Mulyakan oleh Allah swt adalah selain dari hewan yang tidak di Mulyakan oleh Allah swt yang berjumlah 6:

Adapun 6 hewan yang tidak di Mulyakan Allah swt adalah :
  1. Orang Yang Meninggalkan Shalat
  2. Orang Yang Zina Muhson (Orang Yang sudah menikah lalu berzina)
  3. Orang Yang Murtad
  4. Orang Kafir Yang Memerangi Umat Muslim
  5. Anjing Galak
  6. Babi
Jadi ke-6 hewan di atas adalah hewan yang tidak dimulyakan oleh Allah swt, sehingga apabila ke-6 hewan ini kehausan tidak usah di kasih minum lebih baik air tersebut di gunakan untuk berwudlu.

Catatan : Dalam Keterangan Tersebut Manusia di golongkan hewan karena manusia di sebut juga sebagai Hayawanun Natiq (Hewan Yang Bisa Berbicara)

Kesimpulan : Sungguh Orang yang tidak melaksanakan Shalat, Zina Muhson dan orang yang murtad ada pada rangking 1 s/d 3 dari ke-6 Hewan yang tidak di Mulyakan Allah swt, Semoga kita tidak tergolong ke dalam golongan tersebut. Amien.
Load disqus comments

0 comments