Ayo Kita Menulis

Kalau kita pikir-pikir, Menulis merupakan hal yang sudah sering kita lakukan. Dari sejak kecil sudah diajarkan untuk menulis oleh orang tua kita, di bangku sekolah pun diajarkan menulis oleh Guru kita, masuk Perguruan Tinggi pun masih menulis juga, Masuk kerja di kantor pun kita menulis, Jadi menulis merupakan suatu hal yang sudah menjadi rutinitas kita. Banyak orang yang sudah terkenal lewat tulisan-tulisannya.

Tapi pada kenyataannya kita memang suka malas untuk menulis, Padahal dengan menulis kita bisa mencurahkan isi hati kita, baik itu kesedihan ataupun kebahagiaan, selain itu dengan menulsi kita bisa berbagi pengalaman hidup, berbagi ilmu, berbagi ide kepada orang lain.
Yang tentunya bisa membuat perubahan baik bagi diri kita ataupun orang lain.

Menulis bisa di sebut sebagai pengikat ilmu, Karena apabila kita mendapatkan ilmu dari seseorang, lalu kita tuangkan ilmu tersebut dalam tulisan kita, maka ilmu yang kita dapatkan akan tetap ada. Sehinga ketika suatu saat kita lupa. kita bisa membuka kembali hasil tulisan tadi. Saya ingat kisah Syekh Imam Syafi'i, beliau seorang ulama besar yang menjadi salah satu dasar ilmu FIQIH yaitu Madzhab Imam Syafi'i. Apabila beliau pergi kemana-kemana untuk mencari ilmu Beliau selalu membawa pena dan juga kulit hewan untuk menyimpan tulisan beliau, Jadi ketika beliau singgah di suatu tempat dan beliau mendapatkan ilmu disana maka beliau selalu menuliskannya kedalam kulit hewan tadi. Sungguh ini menjadi motivasi buat kita, bahwa seorang Ulama Besar pun selalu membawa alat menulis kemanapun Beliau pergi.

Adapun Hikmah dibalik tulisan adalah adanya KITAB SUCI AL-QUR'AN yang tertulis, Coba bayangkan kalau kitab suci AL-QUR'AN tidak tertulis secara tersirat dalam sutau Kitab' maka tentu kita tidak akan pernah mengenal dengan Wahyu-Wahyu Allah SWT yang di turunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Maka dari itu mari kita jadikan menulis sebagai hobi yang menyenangkan. Kita manfaatkan kecanggihan teknologi ini untuk menulis, berbagi kepada saudara, sahabat, bahkan dunia lewat tulisan-tulisan kita. Jadi Tetaplah Menulis dan Berkarya demi kemajuan Agama, Bangsa dan Negara.

Salam dari saya Keep Writing and Smiling

Posting Komentar