Membuat Kerupuk Gurilem Banjur

Postingan kali ini akan mereferensikan bisnis rumahan dengan membuat Kerupuk Gurilem Banjur. Seperti biasa info ini bisa di bagikan kepada ibu atau saudara agan yang kebetulan menjadi ibu rumah tangga dan ingin mengisi waktu luangnya. Kalaupun tidak di bisniskan, bisa juga untuk dikonsumsi agan sekeluarga .

Kerupuk gurilem adalah makanan cemilan sejenis kerupuk yang berbentuk panjang menyerupai silinder. Menurut cerita orang-orang kerupuk ini berasal dari daerah cililin bandung. namun seiring dengan berjalannya waktu kerupuk gurilem ini mulai di produksi di berbagai daerah. Ada banyak rasa yang di tawarkan dari mulai rasa asin biasa sampai rasa pedas. Namun untuk refesensi bisnis kali ini saya menyarankan untuk menggunakan kerupuk gurilem yang rasa asin biasa, karena untuk rasa pedasnya kita buat nanti disaat membuat kuahnya.


Berikut bahan-bahan dan cara pembuatan Kerupuk Gurilem Banjur

Bahan-Bahan :

  • Kerupuk Gurilem rasa asin biasa
  • Cabe rawit
  • Garam
  • Mecin
  • Bawang Merah
  • Cikur

Cara Pembuatan :
  1. Masukkan Kerupuk Gurilem ke dalam plastik. pertimbangkan banyak kerupuknya sesuai dengan harga yang akan di jual per kerupuknya. (Itung-Itung dulu sama agan aja berapa netto per bungkusnya)
  2. Untuk Membuat kuah nya. Masukkan cabe rawit sesuai selera kedalam tempat penggilas bumbu masak (Kalau dalam bahasa sunda namanya Coet )
  3. Lalu masukkan cikur sedikit aja jangan banyak-banyak. Setelah itu tambahkan garam dan mecin sesuai selera. Gilas sampai mencampur semua bumbunya
  4. Sesudah di gilas, Tambahkan air panas secukupnya. Setelah di campur air panas boleh di coba dulu rasa kuah nya. kalau ada yang kurang boleh di tambah bumbunya
  5. Iris-iris bawang merah secukupnya. lalu goreng sampai kekuning-kuningan. Tapi awas jangan gosong. setelah matang lalu taburkan ke dalam kuah tadi.
  6. Masukkan kuah ke dalam kerupuk gurilem tadi secukupnya
  7. Selesai deh. Agan tinggal mencoba nya sendiri. Kalau rasanya maknyos bisa mulai buat bisnis tuh. 
Untuk dijadikan bisnis mohon maaf saya tidak bisa merincikan secara jelas. Silahkan agan hitung sendiri baik dari segi modal yang dibutuhkan? berapa harga yang harus dijual per bungkus? karena saya hanya mereferensikan saja . Tapi saran saya untuk membeli kerupuknya, beli yang per bal. jadi harganya bisa lebih murah daripada yang per bungkus.

Target Pemasaran :
  • Tetangga sekitar rumah agan 
  • Kalo titip ke warung agak ribet kali yah, Tapi kalo agan punya ide briliant buat titip di warung bisa-bisa aja tuh.
  • Ya berkreatif lah dalam segi pemasaran. yang penting jangan putus asa
Ya mungkin di cukupkan sekian dulu postingan kali ini. Selamat Mencoba dan Salam Sukses Slalu


    Artikel Yang Berhubungan