3 Macam Pola Pikir Negatif

Apabila kita ingin merubah kehidupan ini hal pertama yang harus di lakukan adalah merubah pola pikir kita agar berada di jalur positif bukan berada di jalur negatif. Namun sayangnya masih banyak dari kita yang pola pikirnya masih berada di jalur negatif, sehingga ini bisa mempengaruhi serta menghalangi kita untuk bisa menatap hidup kedepan.

Ada 3 Macam Pola Pikir Negatif yang sering ada di pikiran kita diantaranya yaitu :

1. Menyalahkan Diri Sendiri
Pola pikir pertama ini selalu menyalahkan diri sendiri, entah itu menyalahkan latar pendidikan kita yamg rendah ataupun karena kita tidak memiliki keahlian apa-apa dan kesalahan-kesalahan yang lainnya yang di tujukan kepada diri kita sendiri semisal saya tidak akan bisa berhasil karena memang saya sekolahnya cuman tamatan SMA dan sayapun tidak memiliki keahlian apa-apa dan rasanya mustahil kalau saya bisa berhasil. Pola pikir tersebut salah besar, karena banyak orang yang memiliki latar belakang pendidikan yang rendah bisa berhasil. Asalkan ada kemauan dan kerja keras serta keinginan untuk belajar, semuanya pasti bisa.

2. Menyalahkan Keturunan
Pola pikir yang kedua ini selalu menyalahkan keturunan kita. semisal karena kita terlahir dari keluarga yang miskin maka sudah pasti kita pun akan terbawa miskin juga. nah pola pikir ini lah yang harus segera di rubah, karena faktor keturunan bukan menjadi halangan untuk bisa berhasil.Justru jadikanlah garis keturunan miskin ini menjadi motivasi agar kita bisa hidup lebih baik sehingga bisa membahagiakan Orang Tua kita. Kasian dong. masa Orang Tua kita di salahkan karena kita terlahir dari keluarga miskin. Kurang ajar namanya.

3. Menghakimi Orang lain
Pola pikir yang ketiga ini selalu menghakimi orang lain karena orang tersebut memiliki kelebihan di banding kita dari faktor pendidikan, keahlian atau keturunan, semisal kita selalu memiliki pemikiran bahwa pantas saja orang tersebut bisa berhasil karena memang dia sekolahnya tinggi mempunyai banyak ke ahlian dan terlahir dari keluarga kaya. Pola pikir ini pun harus segera kita rubah, jangan sampai kita langsung menghakimi orang lain. Tanpa kita sadari bahwa masih ada orang yang pendidikannya rendah, keahliannya tidak seberapa dan keturunannya pun dari keluarga biasa-biasa saja tetapi bisa berhasil juga.

Jadi intinya jangan sampai ke 3 Macam Pola Pikir Negatif di atas masih ada dalam pikiran kita. Bagi yang masih memilikinya, mulailah untuk merubahnya mulai sekarang ke pola pikir yang positif. Pikirkan bahwa meskipun pendidikan saya rendah tetapi saya akan tetap mencari ilmu, meskipun saya tidak memiliki keahlian apa-apa tetapi saya akan terus belajar agar saya memiliki keahlian, meskipun saya terlahir dari keluarga miskin tetapi saya akan terus berusaha untuk bisa berhasil serta bisa membahagiakan keluarga saya, dan meskipun orang lain lebih baik daripada saya tetapi saya tidak akan menyerah dan berputus asa untuk bisa merubah hidup ini.

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.

5 comments

waw,,ya, kadang kala kita juga suka berfikir seperti ini. paling sering yang nomer 2 itu. hehehe
lama tak kunjung ke blog ini ya saya? hehe :D

Reply

thanks gan dah mampir lagi kesini. Iya sama gan harus dilatih untuk belajar menghilangkan pikiran negatif tersebut. Tetap semangat gan. Pasti lagi sibuk cari duit yah gan baru mampi kesini. :D

Reply

wah thank yah ayuk kita saling ngunjungi,,,,

Reply

Makasih nieh dah mampir, semoga bisa membantu nieh buat yang mau tau jarga jual blackberry ma iphone nya. Sukses yah. ^_^

Reply

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Reply

Posting Komentar