Ibadah Yang Sesuai Keinginan Hawa Nafsu


Pada dasarnya segala kegiatan beribadah selalu bertolak belakang dengan keinginan hawa nafsu. Seperti contoh apabila kita Online di depan komputer seharianpun tidak jadi masalah tetapi apabila kita melaksanakan Shalat yang hanya menghabiskan waktu paling lama 10 menit selalu terasa berat untuk kita laksanakan. Itulah namanya Ibadah, Tapi apakah ada kegiatan Beribadah yang sesuai dengan hawa nafsu kita ?

Jawabannya ada. Yup ada beberapa kegiatan ibadah yang sesuai dengan keinginan hawa nafsu kita. Namun dalam pelaksanaanya ada yang gratis dan ada juga yang ga gratis alias harus mengeluarkan uang.

Oke deh langsung saja saya akan menguraikannya secara detail dari mulai Ibadah yang bertentangan dengan hawa nafsu dan yang sesuai dengan hawa nafsu serta yang gratis dan juga yang berbayar.

1. Ibadah Yang Bertolak Belakang dengan Hawa Nafsu
a. Berbayar, contohnya adalah Sedekah : merupakan Ibadah yang sangat berat untuk kita lakukan selain itu kita harus mengeluarkan uang.

Saya akan berikan pertanyaan buat agan-agan semua, jawab dengan jujur yah !

Apabila kita sedang berada di Mesjid lalu ada kotak amal disana dan kita berniat untuk bersedekah, di dompet kita ada uang jumlahnya Rp. 111.500,-. Kira-kira berapa yang akan agan sedekahkan ?

a. Seratus Ribu Rupiah
b. Sepuluh Ribu Rupiah
c. Seribu Rupiah
d. Lima Ratus Rupiah

Jawabnya dalam hati masing-masing aja yah gan !

b. Gratis, contohnya adalah Shalat : Ibadah ini memang sangat berat untuk kita lakukan meskipun kita tidak harus mengeluarkan uang sepersepun lo. Hanya cukup pakaian yang menutupi aurat dan juga air suci dan mensucikan untuk berwudlu. Tapi Beratnya minta ampun untuk melaksanakannya, Sama seperti saya nieh

2. Ibadah Yang Sesuai Dengan Hawa Nafsu
a. Berbayar, contohnya adalah Ibadah Haji : Setiap orang pasti ingin melaksanakan Ibadah Haji ke Tanah Suci, Apabila kita ditanya Maukah melaksanakan Ibadah Haji ? Pasti jawabannya mau. Karena memang Ibadah ini merupakan Ibadah yang di mimpi-mimpikan setiap umat muslim di dunia, sampai-sampai artis-artis Indonesia pun sudah banyak yang pergi untuk beribadah haji, namun untuk bisa melaksanakannya kita butuh biaya yang sangat besar.

b. Gratis, contohnya adalah Bersenggama antara Suami Istri, Naah ini baru Ibadah yang sangat sesuai sekali buat para pasangan suami istri, tak mengenal waktu dan tak kenal lelah pasti pada mau nieh untuk ibadah yang satu ini. selain itu gratis lagi ga usah pake biaya kaya Ibadah Haji, Betul kan?

Alhamdulillah selesai juga nieh ngejelasin semuanya. Ya semoga postingan kali ini bisa bermanfaat khususnya buat saya pribadi dan juga agan-agan semuanya. Yang mau nambahin silahkan saja jangan malu-malu untuk berkomentar.

Ditunggu yah komentarnya dan Salam Sukses Slalu
Load disqus comments

0 comments