Aku Itu Tidak Mau Sombong


Aku itu tidak mau sombong, karena aku bukanlah siapa-siapa, segala yang kumiliki sekarang, baik itu harta kekayaan, ilmu, jabatan, ketenaran, itu semua bukan milikku, semua itu adalah titipan dari Tuhan. Aku tak pantas sombong karena aku malu, sombong dengan apa-apa yang hanya titipan saja.

Yang namanya titipan pasti akan diambil oleh pemilik-Nya yaitu Tuhan, dan pasti akan dimintai pertanggung jawaban atas apa-apa yang telah Tuhan titipkan kepada saya. Rumah yang aku tinggali sekarang digunakan untuk apa? Kendaraan yang aku pakai apakah mengantarku ke jalan kebaikan? Uang yang ku miliki apakah sudah di sedekahkan kepada yang lebih membutuhkan? Ilmu yang kumiliki apakah bermanfaat untuk orang lain? Jabatan yang kumiliki apakah bisa membantu orang yang lemah?

Aku tak bisa menjawabnya, karena hati kecilku berkata kalau aku belum bisa membawa pada jalan kebaikan akan apa-apa yang telah Tuhan titipkan kepada saya. Aku hanya bisa menyadari kesalahanku sekarang ini yang telah menyia-nyiakan segala titipan Tuhan kepada saya.

Bukan-nya aku so suci tapi ini adalah renungan hati. Maka dari itu, Aku Itu Tidak Mau Sombong titik.
Load disqus comments

0 comments