Membuat Es Melon Coklat

Dalam kategori bisnis rumahan kali ini saya akan mencoba untuk memberikan sebuah referensi tentang cara Membuat Es Melon Coklat. Hampir sama pembuatannya dengan cara Membuat Es Pisang Coklat, hanya bahan utaman yang digunakan berbeda yaitu dengan buah melon. Semoga bisa membantu buat para ibu rumah tangga yang ingin berjualan di rumah untuk mengisi waktu luangnya.

Kandungan nutrisi buah melon adalah 15,00 mg kalsium; 25,00 mg fosfor; 0,5 mg besi; 34 mg Vitamin C; 640 mg I.U Vitamin A; dan 0,03 mg Vitamin B1. Buah melon mengandung antikoagulan yang disebut dengan adenosine sehingga mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Sementara itu, kandungan karotenoid buah melon yang tinggi dapat mencegah kanker dan menurunkan resiko serangan kanker paru-paru karena merupakan senyawa utama penyerang penyakit kanker.

Untuk bahan-bahan yang di perlukan di antaranya :

  • Buah Melon
  • Coklat Bubuk
  • Mentega
  • Minyak goreng
  • Gula Pasir
  • Tusuk Es

Untuk Cara pembuatannya :

1. Kupas kulit buah melon sampai merata lalu bersihkan.
2. Cuci sampai bersih lalu potong-potong kotak memanjang atau ukurannya sesuai dengan harga jual.
3. Tusuk satu persatu buah melon yang sudah di potong-potong tadi.
4. Setelah selesai semuanya lalu masukkan ke dalam freezer di lemari es anda.
5. Tunggu sampai melon tadi beku, kurang lebih 3 jam

Sekarang kita tinggal menyiapkan bumbu coklatnya :

1. Siapkan sebuah wadah berukuran sedang.
2. Masukkan setengah gelas coklat bubuk yang sudah disiapkan.
3. Campurkan dengan seperempat gelas minyak goreng, 2 sendok mentega, lalu gula pasir sesuai selera.
4. Aduk sampai merata.

Untuk cara penyajiannya tinggal ambil satu tusuk es Melon yang sudah membeku. lalu masukkan kedalam bumbu coklat sampai merata, Tunggu beberapa saat sampai coklatnya ikut membeku. Maka Es Pisang Melon siap untuk di santap. Agar lebih menarik bisa di taburi kembali dengan Coklat tabur beraneka warna.

Untuk Pemasaran :

  • Bisa ke tetangga sekitar rumah
  • Ke warung sekolah 
  • Atau titip di teman atau saudara yang ingin bisnis sambilan di rumah. 
  • Pokonya muter-muter akal deh biar pemasarannya bisa meluas

Untuk Perincian Modal dan Harga Jual Silahkan hitung sendiri, karena saya lagi terkena syndrome males ngitung. Pokonya selamat berkreatif ria. Asalkan ada kemauan pasti ada jalan.

Akhir kata Karena saya hanya memberikan referensi bisnis rumahan saja maka segala resiko dan kerugian di tanggung masing-masing. Namun ingat ada pepatah yang mengatakan bahwa orang miskin itu cenderung menghindari yang namanya resiko sedangkan orang kaya itu selalu menantang resiko.
Load disqus comments

0 comments