Cara Menghilangkan Rasa Jenuh

Dalam melakukan aktifitas sehari-hari baik itu sekolah, bekerja ataupun aktifitas yang lainnya terkadang ada saat dimana kita merasa jenuh, Hal ini terjadi karena setiap hari kita melakukan hal yang sama dan itu membuat kita merasa bosan. Namun bagaimanapun juga kita harus bisa menghilangkan rasa jenuh itu agar bisa tetap melakukan aktifitas kita sehari-hari.

Berikut saya akan berikan beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh.Simak yah gan !


CARA REALIGI BAGI MUSLIM 

1. Wudlu
Dengan berwudlu maka kulit kita bisa segar kembali bahkan dengan berwudlu itu sama saja dengan mengistirahatkan kulit kita.

2. Shalat
Yup dengan melaksanakan shalat jiwa kita akan merasa tenang dan sejuk, sehingga pikiran kita pun terbawa tenang dan rasa jenuhpun akan hilang

3. Membaca Al-Qur'an
Dengan membaca Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an bisa memberikan suasana yang tenang dalam diri kita yang tentunya akan membawa ketenangan dalam jiwa kita.


CARA YANG LAINNYA

1. Rubahlah Tempat Istirahat Anda Semenarik Mungkin
Tempat untuk Istirahat kita sehari-hari tentunya kamar kita, rubahlah kamar kita sewaktu-waktu dengan cara memindahkan perlengkapan di kamar yang ada seperti posisi tempat tidur, posisi lemari baju, posisi komputer ataupun yang lainnya semenarik mungkin. Biasanya suasana yang baru bisa membuat kita lebih baik.

2. Memelihara Hewan Kesayangan
Yup. memiliki hewan peliharan terbukti bisa menghilangkan rasa jenuh. seperti memelihara Ikan di Aquarium, Kucing ataupun yang lainnya, sesuai dengan Hewan yang Anda suka. Hewan peliharaan ini bisa menjadi teman yang setia ketika kita merasa jenuh.

3. Menonton Acara-Acara Humor
Dengan menonton acara-acara humor bisa membuat kita tertawa dan ini bida membuat kita merasa lebih baik. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan rasa jenuh.

4. Jalan-Jalan Ke Tempat Yang Sejuk dan Alami
Cara ini sering saya lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh, biasanya dalam sebulan dua kali saya suka pergi ke tempat yang sejuk dan masih alami. Ini bisa membuat pikiran lebih fresh sehingga rasa jenuh pun bisa hilang.

5. Menikah
Mungkin dengan cara ini kita bisa merasa lebih baik karena dengan menikah ada suasana yang baru dalam hidup kita, apalagi kalau kita sudah punya Anak Tercinta. Karena menurut survei dari teman-teman saya yang sudah menikah, ketika datang rasa jenuh maka dengan bermain bersama Anak Tercinta rasa jenuh itu akan hilang dan terlepas dari pikiran kita. Apalagi kalau mainnya sama istri tercinta jangan di tanya deh. he he

Mungkin cara di atas bisa sedikit membantu untuk menghilangkan rasa jenuh, Untuk itu hilangkanlah rasa jenuh dalam diri kita agar kita bisa tetap semangat untuk beraktifitas sehari-hari. Sekian dulu untuk postingan kali ini bagi agan-agan yang ingin menambahkan silahkan untuk berkomentar

Akhir kata semoga bermanfaat dan Salam Sukses Slalu

Posting Komentar