Kegunaan Minyak Goreng Yang Unik

Minyak goreng sudah menjadi teman sejati para ibu-ibu rumah tangga, karena sering di gunakan untuk memasak.sehari-hari. Kenapa di sebut teman sejati ? coba bayangkan kalau tidak ada minyak goreng saja dalam sehari wahh bisa repot soalnya ga pada bisa masak Ayam Goreng Tuh he he. Namun selain di gunakan untuk memasak, Ada juga lo kegunaan yang unik dari minyak goreng ini, Mau tau ?

Selain di gunakan untuk memasak ternyata minyak goreng juga bisa di pakai untuk pelumas rantai motor lo. Pertama denger kabar tersebut dari temen saya, Sempet tidak percaya dan memang baru denger aja. Karena kebanyakan orang untuk melumasi rantai itu dengan oli bekas atau pelumas khusus rantai yang berupa spray. Tapi denger-denger kalau menggunakan oli bekas itu tidak di rekomendasikan karena bisa membuat rantai cepet aus karena debu-debu dan juga pasir-pasir kecil suka menempel pada rantai. Nah hal itulah yang menyebabkan rantai dan gir cepet aus saat roda berputar.

Lanjut ke cerita teman saya, akhirnya saya  mencoba melumasi rantai motor dengan minyak goreng. Hasinlnya pada hari pertama setelah motor dipakai rantai motor bersih, karena masih penasaran dengan keampuhan minyak goreng ini, saya pun tunggu sampai 5 hari dan ternyata setelah motor saya di pakai ke sana-kesini selama 1 hari testing dan 5 hari percobaan, hasilnya rantai motor tetap bersih dan yang mengejutkan, rantai motornya tetap basah dengan minyak goreng tadi. Sempet ketawa sih soalnya baru tau kegunaan minyak goreng ini.

Buat agan-agan yang ingin mencoba silahkan saja saya akan berikan petunjuknya, Simak yah gan :

1. Untuk yang biasa menggunakan oli bekas, Copot rantai motornya lalu rendam menggunakan bensin sambil di gosok, kalau ga mau ribet bisa langsung di gosok pakai sikat gigi yang di celupkan dulu ke benxin.

Catatan : Untuk sikat gigi harus yang bekas, jangan yang di pake agan, di pake Ortu, ataupun Adik Soalnya kalau pake punya Ortu ga Sopan, Kalau punya Adik Kasian, tapi kalau emang ga ada ya relain aja sikat gigi punya agan yah. he he

2. Siram dengan Air sampai bersih. Untuk yang di gosok langsung biasanya tidak bersih sempurna dalam satu kali, Ulangi beberapa kali dengan bensin yang baru pokoknya sampai bersih.

3. Kalau sudah beres tunggu sampai rantainya kering. Lalu ambil minyak goreng tuangkan ke dalam wadah. Tuangkan ke rantai roda (kalau saya biasanya menggunakan sendok makan) sampai merata.

Selesai deh. di jamin deh rantai roda agan selalu bersih seperti punya saya. Oke deh cukup sekian dulu postingan kali ini. Kalau yang udah tau maaf yang postingannya udah jadul, tapi kalau yang belum tau silahkan di coba saja.

Akhir Kata Selamat Mencoba dan Salam Sukses Slalu

2 comments

nice impo gan.. makasih

Reply

Yup. sama2 gan. makasih dah mampir kesini ?

Reply

Posting Komentar