10 Tanaman Yang Tidak di Sukai Nyamuk


Siapa sih yang ga kesel kalau kita lagi tidur terus ada binatang kecil yang bisa terbang ini mengelilingi telinga kita dengan suaranya yang mendesing lalu menggigit kita yang mengakibatkan bentol dan juga gatal yang bukan main. Namun tenang ada cara lain untuk mengusir sang Nyamuk ini

Dengan tidak menggunakan obat pengusir nyamuk yang memang memiliki efek samping yang membahayakan tubuh kita karena terbuat dari bahan-bahan kimia berbahaya apalagi untuk si kecil, yaitu dengan menanam salah satu dari ke 10 Tanaman Yang Tidak di Sukai Nyamuk di bawah ini :

1. Bunga Geranium (Tapak Dara)


Bunga jenis ini adalah bunga yang tidak di sukai nyamuk, serta zat dalam tanaman ini mudah terbang di udara memenuhi ruangan sekitarnya, sehingga membuat nyamuk pergi. Tanaman ini selain di tanam di tanah terbuka bisa juga tanam di pot.

2. Bunga Lavender


Tanaman Lavender yang berasal dari Negara Swiss tepatnya di pegunungan Alven ini bisa di jadikan sebagai pengusir nyamuk. Dengan warna ungunya yang indah kebetulan warna favorit saya ini memiliki zat zat linalool dan lynalyl acetate yang menghasilkan aroma yang bisa membuat nyamuk merasa pusing. tanaman ini bisa di tanam di dekat jendela rumah kita. Selain sebagai penghias taman rumah bermanfaat juga untuk mengusir nyamuk.

3. Bunga Rosemary


Keunikan dari bunga ini adalah mempunyai harum seperti minyak talon, Mungkin di hirup oleh kita terasa enak namun tidak untuk nyamuk karena harumnya bunga ini bisa membuat nyamuk merasa stress dan enggan untuk mendekat. Tanaman ini bisa di tanam di dalam pot sehingga bisa memudahkan bagi yang memilikii halaman yang sempit.

4. Citrosa Mosquito


Sesuai dengan namanya Citrosa Mosquito Tanaman ini mengeluarkan bau lemon yang menyengat sehingga bisa mengusir Nyamuk dan juga serangga. Tanaman ini berasal dari Belanda.

5. Mintrosa Of Lady Diana


Tanaman ini berasal dari Negara Belanda sama seperti Citrosa Mosquitu. Yang bisa mengeluarkan bau yang menyengat yang sangat tidak di sukai oleh Nyamuk.

6. Marigold 


Tanaman ini berasal dari Negara Mexico dan Guatemala, Tanaman yang sangat cantik ini memiliki bau yang tidak enak, sehingga di daerah Jawa Barat sering di sebut Tanaman Tai Ayam, Ya meskipun agak sedikit berlebihan dengan nama Tai Ayam. tapi tanaman ini efektik untuk mengusir nyamuk

7. Kecombrang


Kecombrang, kantan atau honje (Jawa barat), kincung (Medan), siantan(Malaya) atau kaalaa (Muangthai). Umumnya digunakan untuk rempah masakan di tanah Pasundan (sambal, pepes, urap dan nasi oncom kecombrang) atau di Jawa Tengah (pecel). Bunga kecombrang juga dapat mengusir nyamuk, walau umumnya ditanam untuk penghias pekarangan.

8. Zodia


Orang Papua terbiasa menggosok kulitnya dengan dedaunan tertentu sebelum masuk ke hutan. Maksudnya agar terlindungi dari serangan serangga, khususnya nyamuk. Daun-daun tersebut berasal dari tanaman yang disebut zodia (Evodia suaveolens). Kita ketahui, zodia ini tanaman asli Indonesia yang berasal dari Papua,

9. Serai Wangi


Serai telah dikenal sebagai salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bumbu masak, tetapi ada manfaat lain yang tidak kalah penting yaitu sebagai tanaman pengusir nyamuk. Tanaman yang termasuk bangsa rumput-rumputan ini tidak disukai nyamuk karena adanya zat geraniol dan sitronelal. Ekstrak serai juga telah dimanfaatkan dalam pembuatan lotion pengusir nyamuk dengan aromanya yang khas

10. Akar Wangi


Tumbuhan akar wangi dapat mengendalikan populasi nyamuk deman berdarah. Nyamuk demam berdarah, konon sangat takut menghadapi tumbuhan akar wangi. Bau nyengat yang keluar dari tumbuhan ini cukup mematikan bagi nyamuk jenis itu.

Alangkah baiknya demi keamanan keluarga kita maka kita kembali ke alam (Back To Nature). Ayo kita usir nyamuk dengan menanam salah satu dari 10 Tanaman Yang Tidak di Sukai Nyamuk dijamin aman tanpa bahan kimia. Selain bisa membuat halaman rumah kita indah juga bisa mengusir nyamuk. Sangat Efektif Sekali. Selamat Menanam.

Sumber : inmystery
Load disqus comments

0 comments