Pelajaran di Balik Pernikahan Sahabat


Pada tanggal 18 Desember 2010 tepatnya pada hari Sabtu. salah satu sahabat saya Hera Sa'diati melangsungkan pernikahannya di daerah Pandeglang Banten dan Alhamdulillah saya dan sahabat-sahabat yang lain bisa menghadiri acara pernikahan tersebut Meskipun harus menempuh perjalanan jauh dari Bandung menuju Banten dan tersesat di Jakarta. he he Namun di balik pernikahan sahabat saya ini ada 3 pelajaran yang bisa kita ambil khususnya untuk yang belum menikah seperti saya :


1. Bisa Mempererat Tali Silaturahmi
Dengan adanya pernikahan, Silaturahmi pun bisa terjalin selain dari sesama Keluarga yang melaksanakan Akad Pernikahan begitu pula para tamu undangan yang lainnya. Hal ini bisa di rasakan karena saya bisa bertemu kembali dengan sahabat-sahabat yang sudah lama tidak berjumpa dan ini merupakan kebahagiaan yang tak ternilai harganya. (Kepompong Riweuh deh) he he

2. Membuat Kita Termotivasi Untuk Menikah
Yup kalau kita menghadiri acara pernikahan dengan sahabat-sahabat kita, maka pertanyaan yang sering keluar dari teman kita adalah, Kapan giliran nikahnya? ini bisa membuat kita termotivasi. Setidaknya bisa memberi sebuah dorongan agar kita bisa melaksanakan pernikahan juga. Siapa sih yang ga pengen Nikah ?

3. Membuat Kita Lebih Berpikir Kedepan.
Setelah kita termotivasi dengan pertanyaan teman kita di atas? maka tentunya akan ada dorongan kembali untuk Berpikir Kedepan khususnya persiapan-persiapan ke depan untuk bekal kita mengarungi kehidupan Rumah tangga, Baik dari segi lahiriah maupun bathiniah kita.

Mungkin hanya itu yang bisa saya coretkan tentang Pelajaran di Balik Pernikahan Sahabat saya ini. Semoga ada sedikit manfaat yang bisa kita ambil.

Untuk Sahabatku


Selamat menempuh kehidupan yang baru semoga Pernikahan ini bisa mendapatkan keberkahan dari Alah Swt sehingga bisa menjadi keluarga yang Sakinnah Mawaddah Wa Rahmah. Amien. 
dari Semua Sahabatmu.



Kita semua adalah Sahabat dan akan selalu ada sampai kapanpun. Jagalah Persahabatan ini, karena tidak akan bisa tergantikan oleh apapun.
Load disqus comments

0 comments